News Ticker

BPJS – RS Harus Berikan Pelayanan Yang Maksimal

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Maluku Mike Pontoh mengharapkan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Maluku dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat yang membutuhkan pelayanan, terutama saat akan mendaftarkan diri sebagai peserta BPJS kesehatan.
Share it:
Mieke Pontoh
Ambon, Dharapos.com
Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Maluku Mieke Pontoh mengharapkan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Maluku dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat yang membutuhkan pelayanan, terutama saat akan mendaftarkan diri sebagai peserta BPJS kesehatan.

Harapan tersebut disampaikannya kepada wartawan di kantot Gubernur Maluku, Jumat (26/6) menyikapi adanya aduan dari masyarakat terkait pelayanan BPJS yang dianggap tidak bersahaja.

Bahkan Pontoh menegaskan bukan hanya BPJS, namun juga sebaliknya seluruh rumah sakit harus memberikan pelayan yang maksimal kepada para pasien yang menggunakan kartu jaminan BPJS.

Diakuinya, terkadang pihak RS dalam memberikan pelayan kurang maksimal kepada mereka yang masuk RS dengan BPJS.

“Seharusnya pelayanan di berikan oleh pihak rumah sakit kepada para peserta BPJS,"ucap mantan Direktur RSUD Tulehu ini.

Ditambahkannya, adanya aduan tersebut membuat dirinya bersama pihak BPJS kesehatan, dan seluruh Direktur RS di kota Ambon dipanggil oleh Wakil Gubernur Maluku Zeth Sahuburua.

Diantaranya, Direktur RSUD dr. Haulussy Ambon, RSUD Tulehu, RS Sumber Hidup, RS Bakti Rahayu dan serta semua direktur RS yang ada di Maluku yang melayani pelayanan BPJS pada RS yang ada.

Dakam pertemuan tersebut, Wakil Gubernur Maluku meminta agar semua pelayanan kesehatan bisa dilakukan semaksimal mungkin.

(08/rr)
Share it:

Kesehatan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi