News Ticker

1Rumah Di Perumahan AL Jayapura Dilahap Si Jago Merah

Selang musibah kebakaran yang terjadi beberapa hari lalu di kawasan Hamadi, kali ini si jago merah kembali beraksi.
Share it:
Api sementara melahap habis rumah milik
Natan Mesak di peruahaman AL
Jayapura, Dharapos.com
Selang musibah kebakaran yang terjadi beberapa hari lalu di kawasan Hamadi, kali ini si jago merah kembali beraksi.

Sebuah rumah yang berlokasi di kompleks perumahan Angkatan Laut,  Distrik Jayapura Selatan, kota Jayapura menjadi sasaran amukan api dalam musibah kebakaran yang terjadi pada Selasa (30/6), sekitar pukul 11.30 WIT.

Rumah yang menjadi korban amukan si jago merah adalah milik salah satu PNS Kodam XVII Cenderawasih, Natan Mesak namun statusnya sementara dikontrak Sekda Tolikara Emi Enembe. Namun rumah tersebut dijaga oleh saudaranya, Merry Enembe.

Kejadian tersebut berawal saat Ny. Merry Enembe sementara memasak air panas. Sialnya, dirinya tidak lagi mengecek kondisi minyak tanah pada kompor. Tak disangka, ketika minyak tanah habis mengakibatkan kompor langsung meledak.

Kakak dari Sekda Tolikara yang sedang berada di dapur pun mengalami bakar pada bagian kaki namun warga cepat bereaksi dengan cepat memberikan pertolongan.

Sejumlah warga yang melihat kobaran api langsung berupaya memadamkan api secara manual. Selang 1 jam kemudian, 1 unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi dan langsung berupaya memadamkan api.

Petugas PLN pun bergerak cepat dan langsung memutuskan aliran listrik agar tidak terjadi konsleting arus pendek. Sementara, kerugian akibat kebakaran tersebut diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Ketua RW, Nasir Haman saat ditanya wartawan juga membenarkan kejadian yang menimpa rumah milik Natan Mesak,

“Saya tidak mau menyalakan siapa-siapa, karena ini merupakan musibah yang terjadi,” ujarnya.

(dp-25)
Share it:

PAPUA

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi