News Ticker

Kabalmay Apresiasi Sambutan Warga Kepada Tamher - Rahayaan

Pasca turunnya Surat Keputusan(SK) Menteri Dalam Negeri RI mengaktifkan kembali Walikota Tual Non Aktif, Drs. Hi. MM. Tamher serta wakilnya yang juga Non Aktif, Adam Rahayaan, S.Ag langsung diresponi warga masyarakat kota Tual, Provinsi Maluku.
Share it:
Iring-irngan warga sambut Tamher-Rahayaan
Tual, Dharapos.com
Pasca turunnya Surat Keputusan(SK) Menteri Dalam Negeri RI mengaktifkan kembali Walikota Tual Non Aktif, Drs. Hi. MM. Tamher serta wakilnya yang juga Non Aktif, Adam Rahayaan, S.Ag langsung diresponi warga masyarakat kota Tual, Provinsi Maluku.

Hal tersebut tampak terlihat saat kedatangan keduanya di Bandara Ibra, Kabupaten Maluku Tenggara, Sabtu (23/5) yang langsung disambut ribuan warga yang telah menanti-nantikan kedatangan dua petinggi di Pemerintahan Kota Tual dari Ambon.

Kepada  Dhara Pos, salah satu Politisi kota Tual, Mohamad Kabalmay menyampaikan apresiasinya dan ucapan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat kota Tual yang menunjukkan perhatian dan kepedulian serta dukungan terhadap Hi. MM Tamher dan Adam Rahayaan.

“Massa yang jumlahnya diperkirakan sekitar 20 ribuan secara spontanitas menyatakan perhatian dan kepedulian atas perjuangan Bapak Hi. Tamher dan Bapak Adam Rahayaan yang telah berhasil melalui berbagai tantangan terlebih kasus hukum yang baru saja dilewati keduanya di pengadilan Tipikor Ambon,” ungkapnya.

Sambutan warga yang menggunakan kendaraan  roda dua dan juga roda empat yang jumlahnya  mencapai ribuan , diakui Kabalmay, merupakan bukti nyata bahwa mereka tetap percaya kepada kedua pemimpin tersebut adalah pemimpin yang bersih.

“Apalagi lagi keduanya dikenal sangat peduli dan perhatian kepada rakyat kecil,” bebernya.
Bahkan, sambung Kabalmay, warga melakukan acara menjemput kedua tokoh dilakukan secara spontan dan tulus ikhlas tanpa dikoordinir oleh seorang pun siapa pun baik saat berada di Bandara Ibramaupun sepanjang jalan  di dua wilayah baik di kabupaten Maluku Tenggara dan kota  Tual.

Ribuan kendaraan baik kendaraan roda dua maupun roda empat memadati sejumlah ruas jalan.
Selain itu, turut pula seluruh tokoh Agama, tokoh Adat dan juga tokoh Pemuda, para jurnalis baik media cetak, elektronik maupun online, serta sejumlah OKP.

Lebih lanjut, terang Kabalmay, setelah warga masyarakat  kota Tual mendengar informasi  tentang turunnya SK Mendagri No. 131.81996 Tahun 2015 tertanggal 18 Mei 2015 yang mana Mendagri telah mengaktifkan kembali Drs. Hi. MM. Tamher dan Adam Rahayaan sebagai Walikota dan Wakil Walikota Tual.

“Warga masyarakat kota Tual  dan sekitarnya langsung melakukan sujud syukur kepada Allah, yang mana telah memberikan  jalan terbaik kepada kedua putra terbaik Kei yang masih ingin membenahi dan membangun kota Tual tercinta ini,” cetusnya.

Pada kesempatan tersebut, Kabalmay juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Pusat  dan juga Pemerintah Provinsi  Maluku yang  mana telah turut mendukung percepatan proses penerbitan SK Pengaktifan Walikota dan wawali kota Tual untuk kembali mengemban tugas dan tanggung jawabnya sehingga roda Pemerintahan dapat berjalan aman dan lancar.

Tamher-Rahayaan saat tiba di Bandara Ibra
Kabalmay juga juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih  kepada  tim kuasa hukum  baik dari Hi. MM. Tamher dan Adam Rahayaan yang telah menunjukkan kapasitasnya sebagai pembela kebenaran.

“Terima kasih  juga kepada jajaran TNI -POLRI yang  sungguh  setia mengawasi dan mengamankan penjemputan kedua tokoh Nuhu  Evav  dari awal hingga akhir sehingga semuanya berjalan aman dan lancar,” pangkasnya.

Sementara itu, pasca turunnya SK Mendagri, MM Tamher dan Adam Rahayaan akan kembali bertugas kembali sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tual pada Senin (26/5)

Demikian disampaikan Gubernur Maluku, Ir. Said Assagaff, Jumat (22/5).

"Mendagri telah aktifkan keduanya sejak 18 Mei 2015. Nantinya tidak ada pelantikan, cuma dilakukan
serah terima memori jabatan dengan Penjabat Wali Kota Tual, Semuel Risambessy," jelasnya.
Risambessy sendiri, lanjut Gubernur akan kembali mengemban tugasnya sebagai Inspektur Provinsi Maluku.

Perlu diketahui, Mendagri Tjahjo Kumolo kembali mengaktifkan Drs. Hi. MM. Tamher dan Adam Rahayaan pasca divonis bebas dalam sidang di Pengadilan Tipikor pada 29 April lalu terkait kasus korupsi dana asuransi saat keduanya masih menjadi anggota DPRD Kabupaten Maluku Tenggara periode 1999 – 2014.

(dp-20)
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi