News Ticker

Welerubun Optimis Dalam Waktu Dekat, Kei Besar Mekar

Rencana pemekaran pulau Kei Besar, Kabupaten Maluku Tenggara menjadi Daerah Otonomi Baru (DOB) terus digencarkan dan berbagai pihak terus menyatakan dukungannya atas rencana tersebut.
Share it:
T. Welerubun, SH
Langgur , Dharaposcom 
Rencana pemekaran pulau Kei Besar, Kabupaten Maluku Tenggara menjadi Daerah Otonomi Baru (DOB) terus digencarkan dan berbagai pihak terus menyatakan dukungannya atas rencana tersebut.

“Kami optimis dalam waktu dekat pulau Kei Besar akan dimekarkan,” tandas Ketua DPRD kabupaten Malra T.  Welerubun SH, ketika dikonfirmasi media ini, (Kamis 16/4).

Dengan adanya dukungan Gubernur Maluku  dan pimpinan DPRD Maluku serta jajarannya, dirinya yakin dengan proses pemakaran Kei Besar.

Welerubun juga menyampaikan apresiasinya kepada Pemerintah Daerah Malra yang sungguh-sungguh mendukung pemekaran pulau Kei Besar menjadi kabupaten baru serta dukungan penuh dari 25 anggota Dewan.

“Saya  juga sangat bangga dengan tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda, para aktivis OKP dan teristimewa rekan-rekan media baik  media cetak, elektronik dan juga media Online, yang sungguh-sungguh aktif memublikasikan pemberitaan terkait pemekaran Kei Besar,” cetusnya.

Olehnya itu, Welerubun akan terus berkoordinasi baik dengan Pemerintah pusat, Provinsi  maupun juga Pemda Malra untuk saling bahu-membahu dan bekerja sama guna mendukung pemekaran Kei Besar.

“Sudah saatnya Kei Besar dimekarkan,” tegasnya sembari menambahkan pihaknya sangat menjunjung tinggi keinginan masyarakat Kei Besar yang mana selama ini berada dalam ketertinggalan di berbagai sektor pembangunan untuk mendukung pemekaran pulau Kei Besar.

Kepada warga masyarakat Kei Besar, Welerubun mengingatkan untuk menghindari berbagai tindak kejahatan maupun terhadap isu-isu yang tidak berpotensi untuk membangun negeri ini agar proses ini dapat  berjalan dengan aman dan lancar.

Pada kesempatan tersebut, orang nomor satu di DPRD Malra ini menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada TNI-Polri yang mana telah turut serta  mendukung pemekaran  pulau  Kei Besar sebagai DOB.

Sementara itu di tempat terpisah, para tokoh adat, tokoh agama dan tokoh pemuda menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Ketua DPRD Malra dan jajarannya yang sungguh-sungguh memperhatikan pemekaran pulau Kei Besar menjadi DOB.

“Apa yang telah dilakukan Ketua DPRD Maluku Tenggara dan seluruh jajarannya semata-mata hanya demi kesejahteraan seluruh masyarakat Kei Besar,” ucap salah satu dari mereka.
 
(obm)
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi