News Ticker

Walikota Lantik 72 Pejabat Struktural Pemkot Jayapura

Walikota DR. Benhur Tommi Mano, MM kembali melantik 72 pejabat berdasarkan golongan, terdiri dari pejabat Eselon II.B sebanyak 4 orang, Eselon III.A (4), Eselon III.B (2), Eselon IV.A (37) dan Eselon IV.B (25).
Share it:
Jayapura, Dharapos.com
Untuk melakukan penyegaran pejabat struktural di lingkungan Pemerintah Kota Jayapura, Walikota DR. Benhur Tommi Mano, MM kembali melantik 72 pejabat berdasarkan golongan, terdiri dari pejabat Eselon II.B sebanyak 4 orang, Eselon III.A (4), Eselon III.B (2), Eselon IV.A (37) dan Eselon IV.B (25).

Pelantikan pejabat Eselon II - IV
Mereka yang dilantik dan di ambil sumpah yakni Kepala Badan Diklat, Kepala BKD, Staf Ahli Bidang Pembangunan,Asisten Pemerintahan Umum Sekretaris Kota Jayapura, Kepala Distrik Abepura dan Muara Tami, Kepala kelurahan Trikora, Imbi, Argapura, Ardipura, Mandala, Kota Baru, Hedam, Awiyo, Koya Timur dan kepala Puskesmas Koya Barat.

Selain itu juga, 12 pejabat yang diberhentikan dari jabatan karena pindah tugas dan mutasi ke pulau Jawa serta pejabat lainnya.

Pengambilan sumpah janji jabatan dan pelantikan jabatan tersebut dilakukan Senin (20/4) di gedung serbaguna Sian Soor kantor Walikota Jayapura.

Turut hadir pada prosesi tersebut Sekkot Jayapura, Ketua II DPRD kota, para pimpinan SKPD di lingkup Pemkot, ketua Dharma Wanita Persatuan kota, para kepala Distrik, kepala kampung dan kepala Kelurahan.

Ke 72 pejabat struktural tersebut di lantik berdasarkan SK Walikota nomor : SK.821.2-06-07-08 yang
diawali dengan pengambilan sumpah/janji jabatan, penandatanganan berita acara pengambilan sumpah/janji jabatan, pelantikan, serah terima jabatan yang ditandai dengan penandatanganan berita acara dan penyerahan memori pelaksana tugas jabatan serta penandatanganan pakta integritas oleh pejabat yang di lantik dengan Walikota Jayapura yang disaksikan Sekkot, R.D. Siahaya.

Dalam sambutannya, Walikota mengungkapkan pergeseran seorang pegawai negeri sipil (PNS) dalam satu jabatan merupakan proses yang lazim dalam semua organisasi pemerintah baik di tingkat pusat, provinsi maupun di tingkat Kabupaten/kota, sehingga tidak menjadi bahan untuk ditakuti namun harus dijalani.

“Karena hal tersebut dilakukan berdasarkan penilaian tahapan kinerja dan berdasarkan sistem kerja maupun yang menyangkut pembinaan motivasi dan prestasi kerja,” ungkapnya.

Melalui mutasi,lanjut Walikota, para pegawai dapat memperoleh kesempatan untuk melakukan aktualisasi diri dengan mengusahakan peningkatan prestasi yang optimal.

Kepada para pejabat eselon II,yang baru dilantik, dirinya mengingatkan untuk dapat memimpin dan mengelola semua sumber daya pada satuan kerja yang dipimpinnya dengan menjalankan menajemen dan kepemimpinan secara baik,.

Begitu pula, dengan pejabat eselon III, IV dan V, Walikota mengingatkan bahwa jabatan tersebut berada pada level midle dan lower manajemen artinya berada pada pemimpin unit teknis administrasi  dan teknis operasional.

“Bagi para kepala Distrik dan Lurah, Pemerintah telah memberikan kepercayaan dan tanggung jawab untuk memimpin di wilayah masing-masing dan harus terus melakukan koordinasi dan sinergitas dengan steakholders lain terutama  dalam menyukseskan bidang prioritas dan strategis  sesuai RPJM guna mewujudkan visi dan misi Pemkot,” cetusnya.

Walikota juga berpesan kepada kepala Puskesmas yang baru untuk terus meningkatkan semangat dan disiplin dalam memberikan layanan kesehatan yang terbaik bagi masyarakat, serta menjadikan
Puskesmas sebagai tempat yang nyaman dan sehat untuk menyelamatkan nyawa setiap pasien.

“Saya juga mengharapkan bagi para pejabat yang baru dilantik untuk dapat melakukan aktualiasi diri dengan mengusahakan peningkatan prestasi yang optimal dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sesuai kemampuan dan potensi yang dimiliki,” harapnya.
 
(Harlet)
Share it:

PAPUA

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi