News Ticker

BI dan 17 Bank Se - Kota Jayapura Gelar Papua Banking Expo 2015

Kantor perwakilan Bank Indonesia Provinsi Papua bersama dengan 17 bank se - Kota Jayapura akan menggelar kegiatan Papua Banking Expo 2015.
Share it:
Hasiholan Siahaan (kiri)
Jayapura, Dharapos.com
Kantor perwakilan Bank Indonesia Provinsi Papua bersama dengan 17 bank se - Kota Jayapura akan menggelar kegiatan Papua Banking Expo 2015.

Kegiatan ini tersebut dilaksanakan mulai siang ini hingga Sabtu, tanggal 15 - 18 April 2015 mengambil tempat di Gedung Olahraga Cendrawasih Kota Jayapura pada pukul 14.00  hingga  20.00 Wit.

Dalam kegiatan tersebut juga akan menampilkan pameran perbankan dan pameran Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Sedangkan untuk memeriahkan acara tersebut, turut digelar lomba-lomba antar sekolah untuk merebut puluhan juta rupiah yaitu Lomba Tari Kontemporer tingkat SMA/SMK, Lomba Vokal Group tingkat SMA/SMK dan Lomba Ranking I tingkat SMP.

Selain itu juga ada Ekshibisi MOB, Ekshibisi Fashion Show dan Ekshibisi Fotografi Antar Bank.

Dengan adanya kegiatan ini, masyarakat diharapkan dapat memanfaatkan acara ini secara maksimal dengan berkunjung pada pameran tersebut tanpa dipungut biaya apapun alias gratis.

Bahkan disediakan banyak sekali doorprize berupa souvenir dan hadiah-hadiah menarik untuk pengunjung. Dan, juga Seminar Nasional Keuangan dengan tema "Aku Papua, Kaya dan Penuh Karya".

Sementara untuk hiburan akan dimeriahkan oleh artis Ade AFI dan Christo "Boy Sopranos". Selain itu akan di udang pihak Telkomsel, Garuda Indonesia dan Jamkrida.

"Tujuan utama kegiatan ini adalah untuk mengenalkan produk bank kepada masyarakat dan meningkatkan akses UMKM terhadap pembiayaan dari bank," jelas kepala perwakilan BI Provinsi Papua, Hasiholan Siahaan kepada wartawan di Port Numbay, di Aula BI, Jalan DR. Sam Ratulangi, Kota Jayapura, Selasa (14/4).

Selain itu, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk mengajak masyarakat agar menggunakan transaksi non tunai dalam melakukan pembayaran - pembayaran seperti ketika belanja, membayar listrik, membeli pulsa atau membayar biaya sekolah.

Sementara itu, khusus di stan Bank Indonesia bakal ada pelayanan Sistem Informasi Debitur (SID) atau BI Checking untuk masyarakat umum.

“Ada juga kuis 3D (dilihat, diraba, diterawang)  dengan doorprize - doorprize yang menarik dan ada juga Lomba Tebak Koin (LTK) dengan hadiah senilai jutaan rupiah,” pungkasnya.
 
(Ramah)
Share it:

PAPUA

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi