News Ticker

Wakil Rakyat Harus Miliki Sifat Merakyat

Masyarakat kecamatan pulau Kisar, Romang dan Wetar harus bangga memiliki wakil rakyat yang merakyat seperti Hermanus Lekipera yang sekarang ini menggenggam jabatan sebagai Wakil Ketua 1 DPRD Kabupaten Maluku Barat Daya.
Share it:
Tiakur, Dharapos.com
Masyarakat kecamatan pulau Kisar, Romang dan Wetar harus bangga memiliki wakil rakyat yang merakyat seperti Hermanus Lekipera yang sekarang ini menduduki jabatan sebagai Wakil Ketua 1 DPRD Kabupaten Maluku Barat Daya.

Logo DPRD
Hal ini di sampaikan oleh salah seorang tokoh pendidik asal pulau Kisar yang berinisial DT kepada Dhara pos di Tiakur, Senin (2/3).

Menurutnya, sifat merakyat ini terlihat jelas saat ada kunjungan kerja DPRD MBD ke kecamatan-kecamatan atau keluar daerah.

Sang anggota  Dewan ini perlu diakui merakyat karena terlihat saat di atas kapal perintis yang berangkat bersama rekan-rekan anggota Dewan lainnya, dirinya lebih membaur bersama masyarakat kecil di kelas ekonomi.

“Beliau seringkali berbagi dengan masyarakat terkait apa yang menjadi keluhan masyarakat terhadap pelayanan pemerintah, tidur besama-sama dengan masyarakat kecil di tempat yang terlihat kotor dan berbau busuk yang kalau dilihat tidak layak untuk seorang pejabat negara, maupun rekan-rekan Legislator lainnya,” bebernya.

Mereka, lanjut DT, ternyata lebih memilih tinggal di kelas VIP atau menyewa tempat yang layak di atas kapal perintis untuk tidur sehingga tampak jelas adanya perbedaan yang mencolok.

“Politisi asal partai Nasdem ini lebih memilih tidur beralaskan tikar bersama masyarakat kecil di kelas ekonomi,” sambungnya.

Sementara itu, Hermanus Lekipera yang di temui Dhara Pos dikediamannya di Wonreli Kisar mengakui apa yang dilakukannya sudah menjadi bagian dalam kesehariannya demi mengutamakan kepentingan masyarakat.

“Jabatan yang saya genggam ini adalah jabatan yang di berikan oleh rakyat jadi dimanapun rakyat berada saya harus selalu bersama mereka dan selalu siap untuk berdiri di depan demi menyuarakan kepentingan mereka,” tandasnya.
 
(yan)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi