News Ticker

Sekretaris Komisi A DPRD Malra Apresiasi Pemekaran Kei Besar

Wacana pemekaran pulau Kei Besar di Kabupaten Maluku Tenggara, menjadi Daerah Otonomi Baru (DOB) terus mendapat dukungan dan apresiasi dari berbagai pihak.
Share it:
Brian Septian Ubra, S.Sos
Langgur, Dharapos.com 
Wacana pemekaran pulau Kei Besar di Kabupaten Maluku Tenggara, menjadi Daerah Otonomi Baru (DOB) terus mendapat dukungan dan apresiasi dari berbagai pihak.

Kali ini apresiasi dan dukungan tersebut datang dari Sekretaris Komisi A DPRD Kabupaten Malra, Brian Septian Ubra, S.Sos saat ditemui Dhara Pos, di ruang kerjanya, Jumat (26/3).

“Sudah saatnya dimekarkan karena kalau mau dilihat bahwa sebenarnya pulau Kei Besar sudah memenuhi sejumlah kriteria terkait pemekaran suatu daerah otonomi baru,” ujarnya.

Diakui Brian,  untuk ukuran se-Malra, kecamatan tertua adalah Kei Besar namun kenyataannya kawasan ini masih tertinggal jauh dibanding kawasan lainnya.

“Jadi, apa pun terjadi yang terjadi, apapun alasannya, pulau Kei Besar tetap harus dimekarkan,”  cetus Legislator termuda untuk kawasan Indonesia Timur ini.

Demi mendukung wacana tersebut, Brian menegaskan akan berkoordinasi dengan 25 anggota DPRD  Malra, untuk segera berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah dalam upaya mendongkrak dan mendorong pemekaran Pulau Kei Besar menjadi DOB.

“Saya juga salah satu putra asli Kei Besar yang tidak mau melihat penderitaan masyarakat pulau tersebut,” tegas dia.

Pada kesempatan tersebut, Brian juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada DPRD Provinsi Maluku yang mana telah turut serta mendorong proses pemekaran, demi menyejahterakan  warga masyarakat Kei Besar.

Diketahui, beberapa waktu lalu  saat tim Pansus  DPRD Kabupaten Malra menggelar Deklarasi Pemekaran Kei Besar yang berlangsung di pusat induk  Kecamatan Kei Besar,  Elat, turut hadir Ketua Komisi A DPRD Provinsi Maluku, Melki Frans dan anggota lainnya.

Acara deklarasi yang juga di hadiri Muspida Kabupaten Malra, tokoh adat, tokoh agama, dan tokoh pemuda serta warga masyarakat adalah untuk menyatakan komitmen bersama dan saling bahu-membahu mendukung proses pemekaran Kabupaten Pulau Kei Besar

(obm)
Share it:

Politik dan Pemerintahan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi