News Ticker

Sejumlah Parpol Siap Usung Orno Di Pilkada MBD Desember 2015

Adanya pemberitaan di sejumlah media lokal di Maluku yang membeberkan soal status Bupati Kabupaten Maluku Barat Daya, Drs. Barnabas Orno disebutkan tak memiliki kendaraan politik atau partai pengusung hingga saat ini mendapat tanggapan dari sejumlah pihak.
Share it:
Tiakur, Dharapos.com
Adanya pemberitaan di sejumlah media lokal di Maluku yang membeberkan soal status Bupati Kabupaten Maluku Barat Daya, Drs. Barnabas Orno disebutkan tak memiliki kendaraan politik atau partai pengusung hingga saat ini mendapat tanggapan dari sejumlah pihak.

Drs. Barnabas Orno
Perlu diketahui, sejak bubarnya partai pengusung yang membantunya memenangkan jabatan Bupati dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah MBD 2011 lalu, kabarnya Orno tak lagi memiliki partai pengusung.

Bahkan, terkait keikutsertaannya dalam Pilkada MBD 2016 mendatang untuk maju bertarung memperebutkan kursi nomor satu di negeri yang berjuluk Kalwedo tersebut, masih belum diketahui kepastiannya karena alasan tak punya parpol pengusung tadi.

Namun, informasi tersebut langsung di bantah salah seorang pimpinan Dewan Pimpinan Cabang salah satu parpol di MBD.

Kepada Dhara Pos di Tiakur, Senin (23/2), sumber yang belum mau namanya dimuat, menegaskan masyarakat  MBD masih menginginkan Barnabas Orno untuk memimpin kabupaten ini pada periode berikutnya.

“Masih banyak pekerjaan yang belum diselesaikan oleh beliau (Orno-red) dan masih banyak juga program-program strategis yang belum dijalankan,. Apalagi dengan melihat kondisi ibu kota Tiakur yang masih seperti sekarang ini, maka tentunya masih sangat membutuhkan seorang pemimpin seperti Abas Orno (sapaan akrab Bupati MBD-red),” tegasnya.

Dan dengan alasan itulah, dirinya menegaskan, selaku ketua salah satu parpol di kabupaten MBD ini siap menyatakan sikap  mendukung Abas Orno untuk kembali maju dalam Pilkada MBD pada Desember 2015 mendatang.

“Karena saya sangat yakin beliau masih mendapat kepercayaan dari masyarakat Maluku Barat Daya untuk memimpin satu periode lagi,” cetusnya.

Ditambahkannya, saat ini ada tiga parpol di MBD yang telah siap untuk mendukung Abas Orno dalam pencalonan Bupati untuk periode lima tahun mendatang.

“Selain itu, dari enam fraksi yang ada di DPRD MBD juga kalau saya tidak salah dua diantaranya juga sudah siap memberi dukungan kepada Abas Orno,” tambah Sumber.

Informasi yg di himpun Dhara Pos, di Tiakur,  Pilkada MBD direncanakan pada Desember 2015 mendatang.

Saat ini para kandidat yang bakal maju bertarung untuk memperebutkan kursi nomor satu MBD ini sedang sibuk melakukan pendekatan-pendekatan dengan sejumlah ketua parpol yang ada di kabupaten ini.

Sebagaimana informasi yang berkembang bahwa empat kandidat bakal calon diprediksikan bakal maju bertarung untuk memperebutkan kursi nomor satu MBD yang sekarang ini diduduki oleh Drs. Barnabas Orno.

Sementara itu, informasi terakhir yang diterima Dhara Pos, di Tiakur, Partai Nasional Demokrat secara resmi telah membuka pendaftaran bagi bakal calon untuk Pilkada Desember 2015 mulai 23 Februari sampai dengan 5 Maret 2015.
 
(yan)
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi