News Ticker

Gubernur Papua Pilih Dukung Kongres Ketimbang Hadiri Rakernas APPSI

Gubernur memilih untuk tidak menghadiri rakernas Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) yang digelar di Kota Ambon, Provinsi Maluku.
Share it:
Papua, Dharapos.com
Gubernur Provinsi Papua, Lukas Enembe, S.IP MH, melalui juru bicaranya Lamadi De Lamato, mengatakan demi menyukseskan Kongres Pemuda Nasional KNPI ke XIV tahun 2015 yang telah diselenggarakan di Kota Jayapura, Papua dari tanggal 24 – 28 Februari ini, Gubernur memilih untuk tidak menghadiri rakernas Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) yang digelar di Kota Ambon, Provinsi Maluku.

Lamadi de Lamato
“Begitu sangat cintanya dan antusias serta menghargai kegiatan Kongres KNPI di Jayapura Papua, Pak Gubernur yang sedianya harus mengikuti kegiatan yang tidak kalah pentingnya yaitu pertemuan atau Rakernas seluruh Gubernur Indonesia di Ambon yang diselenggarakan kemarin (Kamis-red), tapi beliau (Gubernur) terpaksa membatalkan kegiatan tersebut,” ungkapnya kepada wartawan di Press Room Kantor Gubernur Dok II Jayapura, Jumat (27/2) kemarin.

Dikatakan Lamadi, ketidakhadiran Gubernur Papua dalam kegiatan APPSI di Kota Ambon ini, semata-mata untuk mengawal, menjaga kongres KNPI yang berlangsung di Jayapura dari tanggal 24 sampai 28 Februari 2015.

“Jadi ini sejalan dengan apa yang disampaikan Gubernur selama ini. Bahwa beliau ingin sekali kongres KNPI di Papua bisa berjalan dengan sangat sukses dan semua Pemuda yang mengkonsolidir dirinya maupun organisasi baik dari OKP maupun DPD itu kemudian sudah merasa Papua menjadi tuan rumah yang membuat mereka rindu lagi kembali ke Papua,” jelasnya.

Lebih lanjut, jubir Gubernur Papua ini mengatakan, langkah yang diambil oleh Kepala Pemerintah Provinsi Papua perlu diapresiasikan oleh semua pihak.

Sementara itu dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) APPSI tahun 2015, Provinsi Papua diwakili Kepala Biro Tata Pemerintahan Provinsi Papua Sendius Wonda.

(Piet)
Share it:

PAPUA

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi