News Ticker

Tamher Minta Warga Tidak Terpengaruh Isu Sesat

Seluruh warga masyarakat kota Tual dihimbau untuk tidak termakan dengan berbagai isu yang tidak benar terkait kasus hukum yang sementara dihadapi Walikota dan Wakilnya.
Share it:
Tual, Dharapos.com
Seluruh warga masyarakat kota Tual dihimbau untuk tidak termakan dengan berbagai isu yang tidak benar terkait kasus hukum yang sementara dihadapi Walikota dan Wakilnya.

Drs. Hi. MM Tamher bersama warga setiba dari Ambon
Penegasan tersebut disampaikan Walikota Tual non aktif, Drs. Hi. MM. Tamher sesaat setelah tiba di Bandara Langgur, kabupaten Maluku Tenggara, Kamis pagi (15/1) usai mengikuti sidang lanjutan kasus korupsi Dana Asuransi DPRD Malra di Pengadilan Tipikor Ambon.

“Saya himbau kepada masyarakat, jangan terpengaruh dengan isu-isu yang tidak membawa keuntungan atau manfaat bagi kita semua,” himbaunya.

Dikatakan Tamher, bahwa terkait proses persidangan yang sementara ini sedang berjalan dirinya sepenuhnya mempercayakan pihak penegak hukum, yaitu Kejaksaan dan Pengadilan yang berwenang dalam kasus ini. 

“Semua ini kami pasrahkan kepada Tuhan,” cetusnya.

Tamher  juga mengimbau kepada pendukung dan simpatisan agar tidak menuduh dan melontarkan  kata yang bersifat menyinggung perasaan orang serta tidak mencari muka dan jabatan, tetapi bekerjalah secara profesional.

“Yakin dan percayalah bahwa satu dua bulan lagi,  kita akan berjumpa lagi dan bersama sama membangun Negeri tercintai  ini untuk lebih maju dan lebih indah lagi,” tandasnya optimis dihadapkan ratusan warga yang memadati areal kantor Walikota Tual.

Ditegaskan, seorang pemimpin memberi jabatan kepada seseorang itu didasari karena telah mengukur atau menguji kemampuan maupun loyalitas dari orang tersebut dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab. 

Untuk itu Tamher mengajak seluruh warga masyarakat kota Tual dan sekitarnya,  agar sama-sama mendoakan agar proses persidangan ini dapat berjalan dengan aman dan damai sampai akhirnya bisa bertemu kembali. 

Tamher mengakui jika dirinya sudah mendengar tentang pegawai yang tidak loyal kepada Pemerintahan, namun berusaha mencari perhatian agar bisa mendapat jabatan di Pemerintahan kota Tual.

“Saya anggap ini sebuah tantangan dan cobaan yang sementara berusaha menghalangi kesuksesan kita, tapi  saya yakin dan percaya bahwa saya akan kembali memimpin Negeri tercintai ini,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Korlap Pemasangan Sasi (Segel) Adat, Udin Batmas meminta masyarakat untuk hindari isu-isu murahan yang sengaja ingin menimbulkan sesuatu tidak di inginkan bersama.

“Mari kita doakan  agar Tuhan bisa mengabulkan doa kita,  karena kuasa di dunia ini bukan manusia,  tapi pencipta alam semesta,” ajaknya.

Batmas juga berharap agar  para pendukung  dan simpatisan untuk tetap satukan hati  mendukung MM. Tamher dan Adam Rahayaan agar cepat kembali memimpin  kota beradat ini. 

“Kedua Bapa ini yang membuka mata kami  dan juga memberi jalan bagi kami,  dan kami bisa tahu mana yang baik mana yang jelek, dan ini telah terbukti di Kota tual  Kota beradat ini,” harapnya.

Sebelumnya, saat kedatangan MM Tamher di bandara Ibra  dijemput ratusan warga dengan menggunakan kendaraan roda dua dan empat melakukan konvoi keliling kabupaten Maluku Tenggara dan kota Tual hingga berakhir di kantor Walikota Tual.

(obm)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi