News Ticker

Waktu Dekat, Pemkot Akan Gelar Bimtek Master Of Ceremony

Pemerintah Kota Jayapura dalam hal ini Bagian Humas dan Protokoler, Setda Kota Jayapura dalam waktu dekat akan menggelar Bimbingan Teknik Master of Ceremony (MC) dan Pembuatan Naskah Sambutan.
Share it:
Rocky Bebena
Jayapura, Dharapos.Com
Pemerintah Kota Jayapura dalam hal ini Bagian Humas dan Protokoler, Setda Kota Jayapura dalam waktu dekat akan menggelar Bimbingan Teknik Master of Ceremony (MC) dan Pembuatan Naskah Sambutan.

Hal tersebut di sampaikan Kepala Bagian Humas dan Protokoler Setda kota Jayapura, Rocky Bebena kepada wartawan, Minggu (14/12).

Menurutnya, Bimtek tersebut perlu dilaksanakan karena untuk mengoptimalkan pelayanan kehumasan dan keprotokoleran Setda Kota Jayapura, dan kegiatan ini sesuai dengan program yang ada di bagian Humas dan Protokoler.

“Kegiatan ini baru dilaksanakan pada akhir 2014 ini, dan mudah-mudahan dari surat edaran yang telah kami sampaikan kepada seluruh SKPD di lingkup Pemerintah Kota. Agar dapat mengirim perwakilan yang dapat menjiwai dan memahami kegiatan dimaksud,” terang Bebena.

Lebih lanjut, tambah dia, setiap SKPD harus diwakili oleh empat peserta, yakni dua peserta untuk pembuatan naskah sambutan dan dua peserta lain untuk MC.

Alasan kegiatan tersebut dilakukan, lanjut Bebena, karena stok tenaga di bagian Humas sangat terbatas karena kegiatan pimpinan cukup padat, sehingga tidak dapat mengisi atau memenuhi kebutuhan itu.

“Dengan adanya Bimtek ini, nanti dapat diharapkan setiap SKPD mempunyai MC yang siap dipakai serta dapat menyusun teks atau konsep pokok-pokok pikiran sambutan Walikota atau Wakil Walikota dalam setiap kegiatan pemerintahan,” harapnya.

Pada kesempatan tersebut, Bebena juga meminta kepada semua SKPD, BUMN, BUMD, organisasi kepemudaan, lembaga-lembaga keagamaan, panguyuban, dan masyarakat kota Jayapura yang mengundang Walikota atau Wakil Walikota dalam setiap acara, agar paling lambat dapat menyurati Pemkot dan tembusan ke bagian Humas dan Protokoler satu minggu sebelum kegiatan.

“Isi surat tersebut adalah mengenai menyampaikan pokok-pokok pikiran. Ini dimaksudkan agar dapat memudahkan kerja Humas dan Protokoler untuk penyampaian pidato atau sambutan dari Walikota maupun Wakil Walikota, karena mereka lebih mengetahui permasalahan atau kegiatan di maksud,” himbaunya.

Dengan adanya Bimtek MC dan pembuatan naskah sambutan nanti, maka paling tidak di setiap SKPD ada orang yang dapat menyiapkan hal itu dalam rangka menjalankan tugas-tugas ceremonial pemerintahan.

“Karena selama ini ada yang melihat peran Humas agak simpel akan tetapi yang sebenarnya perannya sangat menentukan untuk berlangsungnya sebuah kegiatan pemerintahan. Karena kalau tidak disinkronkan dengan baik maka akan mengganggu sebuah sistem dalam acara yang sudah direncanakan,” pungkas Bebena.

(Harlet)
Share it:

PAPUA

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi