News Ticker

Nasdem: “Penetapan Welerubun Sudah Final”

Dewan Pimpinan Wilayah Partai Nasdem Provinsi Maluku memastikan penetapan Ketua DPRD Kabupaten Maluku Tenggara periode 2014-2019, Thedeus Welerubun telah final.
Share it:
Langgur, Dharapos.com
Dewan Pimpinan Wilayah Partai Nasdem Provinsi Maluku memastikan penetapan Ketua DPRD Kabupaten Maluku Tenggara periode 2014-2019, Thedeus Welerubun telah final.

Demikian penegasan Ketua DPW Nasdem Maluku, Hamdani Laturua menyikapi polemik penunjukan kursi ketua DPRD Malra yang menjadi jatah partai besutan Surya Paloh itu.

Kepada wartawan, Laturua menegaskan Nasdem merupakan partai yang patuh terhadap konstitusi.

''Partai Nasdem merupakan partai yang taat asas kepartaian sehingga keputusan apapun harus dipatuhi kader,'' ungkapnya kepada wartawan di Langgur, belum lama ini.

Dia mengatakan partai Nasdem telah mengeluarkan keputusan untuk menetapkan Welerubun sebagai Ketua DPRD dengan demikian polemik tentang jabatan Ketua DPRD tidak ada lagi.

''Partai sudah menetapkan pilihan terhadap Thedeus Welerubun,'' tegasnya.

Untuk itu, dengan penetapan yang sudah final diharapkan Welerubun dapat menjalankan tugas-tugas pimpinan DPRD terutama mengawal aspirasi rakyat.

Disinggung soal adanya pencopotan terhadap jabatan Ketua DPD Nasdem Malra, Laturua membenarkan hal tersebut. Namun, dikauinya, yang bersangkutan tidak di nonjobkan, hanya saja sementara ini kepemimpinan DPD Nasdem Malra diambil alih DPW Nasdem Maluku.

“Tidak dinonjobkan tetapi ada pencerahan organisasi jadi sementara jabatan Ketua DPD Nasdem Malra, saya jabat dan kedepan akan dilakukan evaluasi terhadap kepemimpinan DPD Nasdem Malra,'' tutupnya.

(iwan)
Share it:

Politik dan Pemerintahan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi