News Ticker

Jelang MTQ 2015, Panitia Siapkan Lokasi Lomba

Jelang Pelaksanaan Musobaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-26 Tingkat Provinsi Maluku yang akan berlangsung pada Juli 2015 di Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) sebagai tuan rumah, panitia penyelenggara mulai melakukan langkah-langkah persiapan terkait lokasi pertandingan.
Share it:
Piru, Dharapos.com
Jelang Pelaksanaan Musobaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-26 Tingkat Provinsi Maluku yang akan berlangsung pada Juli 2015 di Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) sebagai tuan rumah, panitia penyelenggara mulai melakukan langkah-langkah persiapan terkait lokasi pertandingan.

Salah satunya dengan melakukan rapat seminggu sekali di ruang pertemuan Kantor Bupati SBB untuk persiapan MTQ tingkat Provinsi Maluku yang tinggal beberapa bulan kedepan.

“Pembukaan MTQ nanti dilaksanakan di halaman Kantor Bupati di Desa Morekau, Kecamatan Seram Barat, dan untuk sejumlah lokasi yang nantinya dapat dijadikan tempat pelaksanaan lomba salah satunya di Kecamatan Seram Barat, Kairatu Barat, dan Kairatu,” demikian diungkapkan salah satu panitia kepada koran ini, usai rapat di Kantor Bupati SBB, Selasa (18/11)

Menurutnya, demi suksesnya MTQ tersebut, panitia harus bekerja keras sehingga kegiatan dapat berjalan dengan baik dan lancar, sehingga panitia terus melakukan rapat-rapat khusus untuk pelaksanaan MTQ nanti.

"Upaya ini sebagai bentuk langkah persiapan awal dari berbagai seksi-seksi yang diketuai oleh setiap SKPD yang ada, hal ini demi kelancaran serat persiapan yang matang demi terselenggaranya MTQ di SBB,” tandasnya.

Selain itu juga, panitia sementara  menyiapkan lokasi untuk pameran dan bazar yang akan difokuskan di Piru, Kecamatan Seram Barat

Ditambahkan, mengenai peserta pameran,  akan diusahakan nantinya adalah seluruh kecamatan di kabupaten berjuluk Saka Mese Nusa termasuk beberapa organisasi di tingkat Kabupaten. Seperti Tim Penggerak PKK, Dekranasda dan Dharma Wanita Persatuan.

“Namun jika ada organisasi sosial kemasyarakatan atau pihak lain ingin ambil bagian pada pameran MTQ, kesempatan untuk itu tetap diberikan. Karena pameran ini sifatnya sebagai ajang promosi, kepada seluruh Pemerintah Kecamatan dan pihak lainnya yang ingin berpartisipasi, sejak sekarang mulai dapat mempersiapkan materi-materi yang nantinya bakal ditampilkan,” tukasnya.

Khusus pameran, sambung  dia, panitia pelaksana rencananya akan menyiapkan satu tenda kerucut ukuran 3 x 3 meter sebagai stand, satu buah meja, dua kursi buah kursi dan lampu penerangan untuk setiap peserta. Sedangkan dekorasi stand sepenuhnya menjadi tanggung jawab peserta pameran.

“Sementara untuk bazar, panitia hanya menyiapkan lokasi atau tempat, adapun segala sesuatu yang diperlukan untuk keikutsertaan dalam bazar, sepenuhnya menjadi tanggung jawab masing-masing peserta,” pungkasnya.

(udy)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

1 comments:

  1. Mantap sekali berita-beritanya.
    jalan-jalan juga ke blogku ya...

    www.coretanzone.blogspot.com

    BalasHapus

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi