News Ticker

Bangun Kerjasama, Gubernur Maluku Akan Kunjungi Papua

Gubernur Provinsi Maluku Ir. Said Assagaff direncanakan dalam waktu dekat ini akan melakukan kunjungan resmi ke Provinsi Papua untuk membicarakan kerjasama antara kedua provinsi di Indonesia Timur dalam bidang Perikanan dan beberapa bidang lainnya.
Share it:
Dr. Musa'ad
Papua, Dharapos.com
Gubernur Provinsi Maluku Ir. Said Assagaff direncanakan dalam waktu dekat ini akan melakukan kunjungan resmi ke Provinsi Papua.

Maksud kunjungan tersebut, untuk membicarakan kerjasama antara kedua provinsi di Indonesia Timur dalam bidang Perikanan dan beberapa bidang lainnya.

Kepala Bappeda Provinsi Papua, Dr. Musa’ad kepada wartawan di hotel Horison Jayapura, Selasa siang (25/11) mengatakan kunjungan kerja resmi dari Gubernur Maluku adalah untuk mencoba membicarakan apa-apa saja yang bisa dilakukan dalam kerja sama antara Provinsi Maluku dan Papua.

“Pertemuan kita di Kabupaten Merauke  (saat Rakerda – Bappeda baru – baru ini-red) kemarin dihadiri juga Sekda Maluku Utara, dan menindak lanjuti pertemuan dari Merauke, Gubernur Maluku sudah menyurat kepada Gubernur Papua perihal rencana kunjungannya ke Papua,” kata Musa’ad.

Selanjutnya, nanti akan ada MoU (Nota kesepahaman-red) bersama antara Gubernur Papua, Papua Barat, Maluku dan Maluku Utara, terkait dengan langkah-langkah lebih lanjut ke depan yang akan dibicarakan nanti.

Lebih lanjut, dijelaskannya, Provinsi di kawasan timur Indonesia ini rencananya akan memperkuat kawasan regional, karena untuk saat ini tidak bisa lagi masing-masing provinsi berjalan sendiri-sendiri.

“Itu yang sedang direncanakan dan waktunya kita tetapkan pada bulan Desember 2014 ini setelah Gubernur Maluku akan melakukan kunjungan ke Papua,” pungkasnya.

(Piet)
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi