News Ticker

CT Resmikan Pelabuhan Dan Pabrik Rumput Laut Di Tual

Memasuki saat-saat akhir jabatannya sebagai Menteri Koordinator Perekonomian, DR. Chairul Tanjung meresmikan Pelabuhan Laut Yos Sudarso dan Industri Pengolahan Rumput Laut Kota Tual, Selasa (14/10).
Share it:
Peresmian Pelabuhan Laut Yos Sudarso dan
Industri Pengolahan Rumput Laut
Oleh DR. Chairul Tanjung 
Tual,
Memasuki saat-saat akhir jabatannya sebagai Menteri Koordinator Perekonomian, DR. Chairul Tanjung meresmikan Pelabuhan Laut Yos Sudarso dan Industri Pengolahan Rumput Laut Kota Tual, Selasa (14/10).

Dikatakan Tanjung Pemerintah Provinsi Maluku terutama Pemerintah Kota Tual dan Kabupaten
Maluku Tenggara(Malra) agar segera membangun pertumbuhan Ekonomi baru berbasis Laut hal ini dikarenakan Maluku di kenal sebagai Provinsi Kepulauan dan dirinya mendukung langkah pemerintah kota Tual yang telah membangun Pabrik Rumput laut.

“Pertumbuhan Ekonomi baru berbasis laut harus di kembangkan dan Walikota Tual sudah membangun Pabrik Industri Pengolahan Rumput Laut dan kita juga harus kembangkan industri penangkapan ikannya. Industri wisata dan ekspor energi yang berbasis laut juga harus kita kembangkan,” ungkapnya kepada media ini, disela-sela kegiatan peresmian yang berlangsung di aula Pendopo Yarler, Kota Tual.

Lebih lanjut, terang Tanjung, Provinsi Maluku yang di kenal 95% sebagai daerah kepulauan laut, maka ekonomi barunya harus di bangun dari laut.

“Sebagai daerah kepulauan laut, maka ekonomi baru harus di bangun dari laut. Kalau semua ini sudah ada kita juga harus membangun dua kolektif yaitu kolektif laut dan kolektif udara,” terangnya.

Pantauan media ini, Selasa (14/10), Tanjung secara resmi menandatangani peresmian Fasilitas Pelabuhan Laut Yos Sudarso Tual, Industri Pengolahan Rumput Laut Pemerintah Kota Tual, Bandara udara Mathilda Batlayeri Saumlaki dan Bandara udara baru Kufar Kabupaten Seram bagian Timur.

Penandatangan tersebut dilakukan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI Chairul Tanjung, dan Menteri Perhubungan DR, Ir. Bambang Susantono yang disaksikan langsung Gubernur Maluku Said Assagaf , Walikota Tual Drs. Hi. MM Tamher dan Wakil Bupati Malra, Drs Yunus Serang, M.Si.

Usai peresmian, rombongan menuju ke Pelabuhan Yos Sudarso, Kota Tual untuk menyaksikan langsung pekerjaan pembangunan yang ada di lokasi pelabuhan. (iwn)
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi