News Ticker

KODIM 1503 Malra Gelar Lomba Menyongsong HUT TNI Ke 69

alam rangka menyongsong peringatan HUT Tentara nasional Indonesia ke 69 pada 5 Oktber mendatang, KODIM 1503 Kabupaten Maluku Tenggara menggelar berbagai even olahraga diantara lomba futsal dan bola voli.
Share it:
Robianto Gandji
Langgur, 
Dalam rangka menyongsong peringatan HUT Tentara nasional Indonesia ke 69 pada 5 Oktber mendatang, KODIM 1503 Kabupaten Maluku Tenggara menggelar berbagai even olahraga diantaranya lomba futsal dan bola voli.

Dandim 1503 Malra, Letkol. Inf. Robianto Gandji, dalam sambutannya membuka even tersebut, Senin (15/9) menyatakan apresiasinya kepada warga masyarakat  kota Tual dan juga kabupaten Malra yang antusias menyambut kegiatan tersebut.

“Even yang digelar di areal  KODIM ini bukan hanya sekedar saja, tapi bertujuan untuk meningkatkan bakat adik dan anak-anak kita ke depan karena walaupun saya baru bertugas beberapa bulan ini, saya banyak melihat saudara-saudara kita dan  adik- adik kita banyak memiliki potensi dan bakat dalam bidang olahraga namun belum mendapat perhatian dan perlu di dorong,” terangnya.

Terkait hal itu, Dandim telah berkoordinasi dengan seluruh staf KODIM 1503 untuk turut serta mengambil bagian dalam mengembangkan bakat kaum muda di kedua wilayah ini melalui digelarnya berbagai even olahraga seperti pada 17 Agustus lalu maupun menyambut HUT TNI pada 5 Oktober mendatang.

“Memang kegiatan ini sederhana, akan tetapi kami tetap laksanakan, selain membina bakat pemuda/i di dua wilayah ini, agar juga menghindari dari berbagai gejolak yang tidak dapat di inginkan bersama,” tambahnya.
Peserta Lomba

Sementara itu, ketua panitia lomba Kapten. Inf. David Setia HS, selaku dalam sambutannya mengharapkan  kepada seluruh peserta lomba yang berjumlah  40 tim  agar dalam mengikuti pertandingan tetap menjaga dan memelihara jiwa sportivitas.

“Kalau ada sedikit kesalahan teknis, baik wasit maupun juga para pemain harus bisa saling menerima dan memaafkan atau manajer tim segera laporkan kepada panitia, sehingga bisa diselesaikan,” harapnya.

Setia juga menyampaikan apresiasinya kepada seluruh tim peserta baik pemain, seluruh manajer tim,  dan juga para simpatisan maupun penonton dalam hal ini warga  masyarakat kota Tual dan kabupaten Malra, yang telah turut menyukseskan kegiatan olahraga tersebut.

“Kami berharap, agar pemuda-pemudi kota Tual dan kabupaten Malra melalui even olahraga ini bisa di terus meningkatkan bakatnya, karena ini juga peluang pekerjaan,  karena bidang keolahragaan di Indonesia sekarang sangat di butuhkan,” harapnya sembari menambahkan mari kita bersama- sama tingkat kebersamaan ini  untuk menyukseskan, dan membawa nama harum daerah.

Terkait pengamanan lomba,  Dan Provost KODIM 1503  Malra,  Sertu. Pius  Melsasail ditugaskan langsung menjaga keamanan dan ketertiban  selama kegiatan berjalan hingga berakhir.

Sebelum pertandingan berjalan,  Melsasail telah menghimbau kepada seluruh tim peserta  serta para penonton agar selama lomba berjalan tidak diizinkan mengkonsumsi alkohol/miras agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan bersama.

Dalam acara pembukaan yang dimulai tepat pukul 15.30 Wit, turut hadir Danlanal dan Danlanud  atau yang mewakili sekaligus seluruh peserta yang turut serta dalam pertandingan. (obm)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi