News Ticker

Kapolres MTB Lakukan Sertijab 3 Kapolsek

Arah kebijakan dan strategis pimpinan Polri khususnya di bidang pengembangan SDM mengharuskan dilakukan peningkatan kemampuan dan ketrampilan yang dimiliki oleh setiap insan Bayangkara yang tertuang dalam UU No. 2 Tahun 2002.
Share it:
Kapolres MTB Pimpin Sertijab 3 Kapolsek
Saumlaki,
Arah kebijakan dan strategis pimpinan Polri khususnya di bidang pengembangan SDM mengharuskan dilakukan peningkatan kemampuan dan ketrampilan yang dimiliki oleh setiap insan Bayangkara yang tertuang dalam UU No. 2 Tahun 2002.

Oleh sebab itu, mutasi jabatan dilingkungan organisasi Polri sangat diperlukan untuk menjaga dinamisasi dan dalam rangka penyegaran bagi para anggota guna terwujudnya Polri yang lebih profesional.

Disamping itu juga, sebagai penghargaan kepada personil Polri yang telah menunjukkan prestasi kerja yang baik dalam menciptakan suasana ketertiban, ketentraman, dan keamanan di tengah-tengah masyarakat serta dalam peningkatan pembinaan kesatuan.

Demikian cuplikan pernyataan Kepala Kepolisian Resort Maluku Tenggara Barat AKBP. Abner R. Tatuh saat memberikan amanat pada upacara serah terima jabatan Kapolsek Wertamrian, Kapolsek Kormomolin dan Kapolsek Nirunmas di halaman Markas Kepolisian Resort Maluku Tenggara Barat hari Jumat (5/9).

Menurutnya, tuntutan terhadap adanya perubahan tingkat pelayanan publik dan kinerja aparatur pemerintah termasuk institusi Polri mengakibatkan dilakukannya segala perubahan kebijakan pemerintah dan produk hukum yang berkaitan dengan pelayanan kepada masyarakat, yang senantiasa menimbulkan pro dan kontra dalam pelaksanaannya.

“Pada kondisi yang demikian ini, menyebabkan suatu keadaan yang dilematis terhadap tugas pokok Polri yang mengemban tugas dalam pemerintahan di bidang keamanan dalam negeri yaitu sebagai pemelihara  keamanan dan ketertiban masyarakat, memberi perlindungan, pengayom, dan pelayanan kepada masyarakat serta melakukan penegakan hukum sehingga menimbulkan anggapan adanya keberpihakan Polri kepada suatu institusi atau badan yang berseberangan dengan masyarakat, yang pada akhirnya menimbulkan perbedaan persepsi terhadap bentuk-bentuk pelayanan yang diberikan oleh Polri,” ungkapnya.

Untuk itu, Kapolres berpesan untuk terus melaksanakan Tugas Pokok Polri sebagaimana tertuang dalam rencana kerja. Selanjutnya rencana kerja dimaksud diharuskan untuk dilakukan secara terukur atau akuntabel sehingga pada satuan kerja dituntut adanya kematangan seorang pimpinan dalam melakukan suatu perencanaan yang baik karena hal tersebut sangat menentukan keberhasilan tugas Polri.

Meskipun sempat memuji aparatnya yang telah bekerja maksimal mengawal pelaksanaan pesta demokrasi tahun 2014 lalu, namun Kapolres terus mengajak untuk tetap meningkatkan kinerjanya jelang pelantikan DPRD, DPR serta pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Oktober mendatang.

“Sebentar lagi kita akan menghadapi pelantikan Presiden dan Wakil Presiden serta DPR baik di tingkat pusat maupun tingkat daerah, untuk itu kepada para Kapolsek yang baru saya lantik ini agar selalu menjaga stabilitas keamanan di wilayahnya masing-masing dalam rangka mendukung keberhasilan tugas dengan memberikan sosialisasi dan penyuluhan-penyuluhan kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di desa masing-masing,” himbaunya.

Diapun berharap agar perlu ditingkatkan program pembinaan dan pembenahan-pembenahan yang berkesinambungan terhadap berbagai penyakit masyarakat seperti: persoalan sengketa batas tanah, Minuman keras maupun penyakit masyarakat lainnya. Disamping itu Kapolres mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada pejabat lama atas inovasi, dedikasi dan loyalitas yang telah diberikan.

Untuk diketahui, sertijab ini dilakukan dari Kapolsek Wertamrian yang lama IPDA Morian Hutahaean kepada pejabat baru IPTU Daniel Metintomwat. Kapolsek Kormomolin yang lama AIPTU Jon Samponu kepada IPDA Morian Hutahaean. Sementara pada Polsek Nirunmas, IPDA Petrus Fenanlampir diserahterimakan sebagai Kapolsek yang baru menggantikan AIPTU Petrus Metanila. Upacara sertijab tersebut disaksikan oleh seluruh Kabag, Kasat, Kasie, ketua Bayangkari dan seluruh personil di Polres MTB.  (mon)
Share it:

Politik dan Pemerintahan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi