News Ticker

Garuda Dipastikan Mendarat Awal Oktober Di Bandar Udara Saumlaki

Maskapai penerbangan Garuda Air yang sebelumnya dijadwalkan bakal menambah jalur penerbangan dengan menyinggahi Bandar Udara Mathilda Batlayeri Saumlaki pada awal September kemarin sempat mengalami pembatalan oleh pihak manajemen maskapai.
Share it:
Ruang Tunggu Bandara M. Batlayeri
Saumlaki,
Maskapai penerbangan Garuda Air yang sebelumnya dijadwalkan bakal menambah jalur penerbangan dengan menyinggahi Bandar Udara Mathilda Batlayeri Saumlaki pada awal September kemarin sempat mengalami pembatalan oleh pihak manajemen maskapai.

Kepala Kantor Bandar Udara Mathilda Batlayeri Saumlaki, Januaris Seralurin, SH saat dihubungi media ini mengatakan kepastian pendaratan perdana Garuda di bandara Mathilda Batlayeri telah dijadwalkan pada tanggal 1 Oktober mendatang.

Dikatakan, sebelumnya pihak managemen Garuda telah meninjau langsung lokasi Bandara Batlayeri dengan berbagai sarana penunjang termasuk telah melakukan penandatanganan kontrak dengan pihak Bandara.

Bahkan jadwal penerbangannya telah disepakati sehingga mempermudah connecting flight selanjutnya menuju bagian Barat Indonesia dengan transit Bandar Udara Patimura Ambon yang di mulai pada tanggal 1 September kemarin namun akhirnya terjadi pembatalan.

“Saya selaku kepala Bandara sudah tanda tangan atau mengeluarkan slot time buat PT. Garuda dimana rencana penerbangannya pada tanggal 1 September dari Ambon ke Saumlaki pukul 17:00 WIT dan bermalam di Saumlaki dan direncanakan besok paginya tepat jam 06:00 WIT sudah take off ke Bandara Patimura Ambon untuk kemudian bisa konek dengan penerbangan Garuda tipe boeing ke arah  barat Indonesia maupun arah tengah namun rencana kemarin itu sempat tertunda dan dipastikan nanti tanggal 1 oktober ini baru dimulai,” katanya.

Pembatalan oleh pihak maskapai tersebut, menurut Seralurin, karena pihak managemen Garuda mengaku masih melakukan pelatihan bagi para awak pesawat yang baru direkrut terkait pesawat  tipe ATR series 600 dengan kapasitas muat 72 penumpang yang hampir sama dengan Wings Air tersebut merupakan salah satu pesawat yang baru saja dibeli sehingga membutuhkan waktu persiapan yang cukup.

“Setelah kami konfirmasi ke pihak garuda, jawabannya pesawat yang hendak masuk Saumlaki ini kan pesawat baru dibeli jadi para pilot yang baru direkrut beberapa waktu lalu itu perlu ikut training. Kalau tidak salah, sekarang para pilot tersebut sementara mengikuti training jadi dipastikan tanggal 1 Oktober, Garuda sudah bisa mendarat di bandara Mathilda Batlayeri,” paparnya.

Saat ini pihaknya sementara menyiapkan berbagai hal penunjang bagi lancarnya pelayanan maskapai tersebut sehingga pelayanan maskapai itu tidak terkendala saat mulai beroperasi di Bandara Mathilda Batlayeri Saumlaki.

Diakuinya bahwa semenjak bandara baru itu difungsikan, tercatat masih terdapat banyak kekurangan yang perlu dibenahi setiap saat.

Berbagai persiapan yang saat ini sementara disiapkan seperti ruangan di bandara bagi aktifitas perkantoran maskapai tersebut, termasuk penataan ruangan di bandara yang masih sangat terbatas sehingga nantinya aktifitas di lokasi bandara tidak terkendala. (mon)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi