News Ticker

Warkey : “Penetapan Sekolah Adiwiyata Sesuai Kriteria “

Keberhasilan SMAN 2 Kei Kecil, Kabupaten Maluku Tenggara meraih tropi Adiwiyata 2014 di tingkat Provinsi Maluku bersama 6 sekolah lainnya membuktikan sekolah tersebut memiliki kualitas baik di bidang pendidikan maupun bidang lingkungan dan kebersihan.
Share it:
Anderson Warkey, S.Pdk
Langgur,
Keberhasilan SMAN 2 Kei Kecil, Kabupaten Maluku Tenggara meraih tropi Adiwiyata 2014 di tingkat Provinsi Maluku bersama 6 sekolah lainnya membuktikan sekolah tersebut memiliki kualitas baik di bidang pendidikan maupun bidang lingkungan dan kebersihan.

Penetapan Gubernur Maluku melalui SK No. 101 Tahun 2014 tentang program adiwiyata untuk Provinsi Maluku guna mewujudkan Sekolah Peduli Budaya dan Lingkungan dalam mendukung pembangunan yang berkelanjutan.

Kepada Dhara Pos, Jumat (8/8), Ketua Panitia Lingkup Kebersihan SMAN 2 Kei Kecil, Anderson Warkey, S.Pdk mengungkapkan apa yang diputuskan Gubernur  tidak bisa di ganggu gugat karena Pemerintah Daerah sendiri telah meninjau langsung sekaligus mengusulkan kriteria sekolah terbaik baik tingkat SD, SMP, SMA dan SMK yang akan mewakili Provinsi Maluku di tingkat nasional.

“Seluruh sekolah yang berhasil meraih prestasi harus terus mengembangkan lingkungan hidup yang bersih dengan mematuhi syarat-syarat administrasi  yang telah di verifikasi oleh tim panitia Adiwiyata Provinsi Maluku,” jelasnya.

Ditambahkan Warkey,  sesuai ketentuan tim Adiwiyata bahwa sekolah yang sudah di tetapkan sebagai sekolah Adiwiyata dari Provinsi Maluku, akan diusulkan ke Kementrian Lingkungan Hidup sebagai sekolah Adiwiyata Nasional 2014.

“Segala biaya akibat dikeluarkan  keputusan ini telah dibebankan pada Anggaran Pendapatan Belanja Negara, dan satuan  kerja, badan pengendalian  dampak untuk Provinsi Maluku tahun 2014,” tambahnya.

Warkey juga menyampaikan apresiasinya kepada Gubernur Maluku yang juga telah membuat laporan  kepada Kementrian Daerah sekaligus tembusan kepada Kementrian Lingkungan Hidup, Pusat Pengelolaan Ekonomi dan Pariwisata dan juga kepada beberapa sekolah yang  tercantum  dalam penetapan sekolah Adiwiyata Provinsi Maluku yaitu :

1. SD Negeri 2 Ambon, kecamatan Sirimau kota Ambon.    
2. SMP Negeri 10  Ambon  Kecamatan Sirimau kota Ambon.
3. SMP Negeri 19 Ambon.                                
4. SMP Negeri 1 Kei Kecil, Kecamatan Kei Kecil, Kabupaten Malra.                                      
5. SMA Negeri 5 Ambon, Kecamatan Baguala kota Ambon.    
6. SMA Negeri 2 kei kecil, Kecamatan Kei Kecil, Kabupaten Malra.                                      
7. SMK Pariwisata Santa Theresia, Langgur, Kabupaten Malra.                                          
(obm)
Share it:

Pendidikan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi