News Ticker

Talarima Bantah Persulit Permohonan Judul Proposal Mahasiswa

Sekretaris Program Studi Ilmu Kesehatan Masyarakat, Universitas Kristen Indonesia Maluku (UKIM) Ambon, Bellytra Talarima, SKM, M.Kes, membantah dirinya mempersulit mahasiswa dalam pengurusan pengajuan Judul Proposal.
Share it:
Ambon,
Sekretaris Program Studi Ilmu Kesehatan Masyarakat, Universitas Kristen Indonesia Maluku (UKIM) Ambon, Bellytra Talarima, SKM, M.Kes, membantah dirinya mempersulit mahasiswa dalam pengurusan pengajuan Judul Proposal.


Talarima ketika di konfirmasi Dharapos.com, Selasa (29/7) melalui pesan singkatnya mengatakan, bahwa laporan mahasiswa tersebut tidak benar dan tidak beralasan.

“Mahasiswa dilayani dengan baik, bahkan terkait judul proposal mereka yang ditolak itu karena kesibukan, tapi disediakan waktu untuk mahasiswa melakukan konsultasi judul proposal. Jadi laporan itu tidak beralasan,” bantahnya.

Selang beberapa menit, wartawan Dharapos.com mendatangi kampus UKIM, yang berlokasi di Jalan OT. Pattimaipauw, Ambon guna melakukan konfirmasi.

Saat tiba di kantor Fakultas Kesehatan tersebut, terlihat Bellytra Talarima sementara sedang bersama dengan Ivi Viola Lawalatta, salah satu dosen diduga memiliki hubungan khusus dengan Talarima. Saat itu tidak terlihat ada dosen lain yang beraktivitas pada kantor tersebut.

Kepada Dharapos.com, Talarima juga mengatakan kalau dirinya setelah menyelesaikan tugas Akademi, baru bisa melayani mahasiswa.

Bahkan, menurutnya, semua mahasiswa diperlakukan sama dan sampai dengan saat ini konsultasi judul Proposal masih berjalan dan tidak ada masalah. Talarima juga mengaku kalau dirinya sudah di tegur oleh pimpinan Fakultas maupun Rektor.

Namun ternyata, apa yang disampaikan Talarima tidak sesuai fakta di lapangan. Karena terbukti tidak juga ada perubahan sikap dari Talarima untuk menerima para mahasiswa yang hendak konsultasi judul proposal.

Mahasiswa di buat bagai bola yang seenaknya dapat di tendang kesana dan kemari, sementara tanggung jawab seorang Sekretaris jurusan kepada mahasiswa tidak ada sama sekali.

Informasi yang dihimpun Dharapos.com dari beberapa mahasiswa di tempat terpisah, membeberkan bahwa pernyataan Bellytra Talarima, tidak sesuai dengan kenyataan yang ada alias berbohong.

Diakui mereka, sikap Talarima kepada mahasiswa bukan cuma kepada satu atau dua orang saja tetapi banyak mahasiswa.

Salah satunya, kekesalan tersebut muncul ketika Talarima pernah menjanjikan mahasiswa untuk hadir pagi guna melakukan konsultasi.

“Namun, ketika mahasiswa sampai di kantor Fakultas Kesehatan UKIM Ambon, malah Talarima mengelak dari kami. Sehingga membuat mahasiswa kecewa dengan tindakan Talarima yang egois,” beber salah satu mahasiswa yang enggan namanya dimuat.

Sementara itu, sumber Dharapos.com di kampus UKIM Ambon mengakui pihak Kampus juga sudah mengetahui karakter Talarima akan tetapi tidak ada tindakan apapun dari pimpinan kampus terkait masalah penolakan tersebut. (HRZ)
Share it:

Pendidikan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi