News Ticker

Kasus Korupsi Poltek Negeri Ambon Bakal Terkuak

kasus korupsi, multimedia, ambon, maluku, politeknik negeri
Share it:
Ambon,
Akibat  pengelolaan anggaran yang tidak beres bahkan bernuansa korupsi, kolusi dan nepotisme untuk memperkaya diri dan kelompok tertentu, kini beberapa petinggi Politeknik (Poltek) Negeri Ambon bakal dibidik pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) maupun pihak Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku.

Sumber terpercaya media ini, Sabtu (19/7) di Ambon, mengatakan saat ini saat ini pihak Penyidik Kejari Ambon sementara memeriksa Direktur Poltek Negeri Ambon, Miegsjeglorie V Putuhena bersama Sekretaris Direktur, Dian Yudith Lesnussa dan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Victor Cornelis, dalam kasus dugaan korupsi perjalanan dinas .

Selain itu pula, lanjut sumber, bahwa dalam minggu ini juga Kejati Maluku sementara membidik kasus pengadaan alat laboratorium Multimedia tahun anggaran 2013 untuk dua jurusan yakni jurusan Akuntansi dan jurusan Administrasi Niaga dengan total anggaran untuk kedua jurusan tersebut sebesar 3 milyar rupiah.

Diduga kuat, adanya keterlibatan Direktur Poltek Negeri Ambon dalam proyek tersebut bahkan hal ini terlihat yakni pihak kejaksaan Tinggi Maluku lebih intensif  untuk melakukan pemeriksaan terhadap para saksi.

Perlu diketahui, dalam kasus pengadaan alat laboratorium Multimedia ini telah diperiksa tujuh orang saksi yang mengetahui persis soal seluk beluk kasus tersebut.

Dari ketujuh saksi yang diperiksa diketahui beberapa nama yakni Novri Syaranamual, Jemi Matulessy, Sesar Pattinama, Criter. L, dan sejumlah saksi lainnya.

Selain itu pula, ketua Panitia Tender serta PPK bakal dibidik, karena anggaran tersebut diduga kuat telah di mark-up serta dilakukan penipuan spek-nya.

Terkait dengan pemeriksaan yang dilakukan oleh pihak Kejati Maluku maupun Kejari Ambon, sumber ini meminta kasus ini jangan sampai mengendap terlalu lama agar bisa nampak kejelasan bagi masyarakat. (HRZ)
Share it:

Berita Pilihan Redaksi

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi