News Ticker

Diduga Dendam, Oknum Pejabat Sekretaris UKIM Ambon Persulit Mahasiswa

Pejabat Sekretaris Program Ilmu Kesehatan Masyarakat Universitas Kristen Indonesia Maluku (UKIM) Ambon, Belitra Talarima diminta untuk tidak mempersulit mahasiswa dalam usaha menyelesaikan studi di kampus tersebut.
Share it:
Ambon,
Pejabat Sekretaris Program Ilmu Kesehatan Masyarakat Universitas Kristen Indonesia Maluku (UKIM) Ambon, Belitra Talarima diminta untuk tidak mempersulit mahasiswa dalam usaha menyelesaikan studi di kampus tersebut.

Salah satu mahasiswa UKIM, Angkatan I tahun Ajaran 2010 yang enggan namanya dimuat, kepada Dhara Pos. com, Sabtu (26/7), menuturkan saat dirinya mengajukan judul proposal dalam rangka  penyelesaian studi kepada Talarima pada Jumat (11/07), namun ditolak yang bersangkutan.

Tidak hanya itu saja, Talarima pun langsung menghindar dari dirinya tanpa ada satu penjelasan apapun terkait alasan penolakan tersebut.

Bahkan, diakui sumber, hal ini telah di lakukan berulang-ulang, bukan hanya kepada dirinya saja namun kejadian yang sama juga dialami beberapa rekan mahasiswa lainnya sehingga membuat sebagian dari mereka merasa kesal atas sikap yang ditunjukkan Talarima.

Sumber membantah ketika disinggung soal kemungkinan judul proposal yang diajukan tidak sesuai dengan disiplin ilmu yang di dapatnya sehingga itu menjadi alasan sang pejabat Sekretaris untuk selalu menolak dan menghindarinya.

“Sampai saat ini saya belum tahu apa yang jadi permasalahan dengan judul proposal yang saya ajukan sehingga yang bersangkutan terus menolak,” bantahnya.

Dirinya memperkirakan ada faktor lain yang diduga menjadi penyebab sang pejabat Sekretaris tersebut  menolak proposalnya maupun rekan-rekan mahasiswa lainnya.

“Yang  bersangkutan memiliki hubungan khusus dengan Ivi Viola Lawalatta yang juga salah satu dosen pengajar di UKIM Ambon,” duganya.

Terkait Lawalatta, sumber mengaku, pernah bersama beberapa rekan mahasiswa membuat surat pengaduan kepada pimpinan UKIM untuk melaporkan sikap yang bersangkutan, karena telah mengeluarkan kata-kata kotor kepada mahasiswa.

“Sikap Lawalata jelas-jelas tidak mencerminkan moral yang baik sebagai seorang dosen, makanya kami mengadukannya kepada pimpinan UKIM Ambon,” terangnya.

Karena itu, lanjut sumber, Talarima diduga menjadikan masalah tersebut sebagai alasan untuk melampiaskan dendamnya dengan cara menolak usulan judul proposal yang diajukan mahasiswa.

Atas persoalan yang dialaminya dan beberapa mahasiswa lainnya, sumber meminta Rektor UKIM Ambon untuk segera mengevaluasi kinerja Pejabat Sekretaris Program Ilmu Kesehatan Masyarakat, Belitra Talarima dan juga rekannya Ivi Viola Lawalatta karena jelas-jelas telah sengaja mempersulit mahasiswa.

Sementara itu, Belitra Talarima yang hendak dikonfirmasi media ini di kampus UKIM Ambon terkait persoalan yang terjadi antara dirinya dengan sejumlah mahasiswa, beberapa kali tidak berhasil ditemui. Yang bersangkutan terkesan sengaja menghindar dari wartawan. (HRZ)
Share it:

Pendidikan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi