News Ticker

Kepala BWS Diminta Evaluasi Kinerja PPK Air Baku

balai wilayah sungai, BWS, maluku, ambon, rahakbauw, freddy rahakbauw, parlemen watch indonesia, proyek, air baku
Share it:
Guntar Maha, ST
Guntar Maha, ST
AMBON – Kepala Balai Wilayah Sungai (BWS) Provinsi Maluku, M.Marasabessy diminta melakukan evaluasi terhadap kinerja PPK air baku Balai Wilayah Sungai Maluku, Guntar Maha.

Pasalnya selama kurun waktu tiga tahun terakhir, beberapa proyek yang ditangani Guntar Maha tidak pernah selesai. Dan hal ini akan berdampak pada rusaknya citra BWS Maluku di mata masyarakat.

Ironisnya, Guntar Maha lebih banyak “berpesiar” ke Jakarta dibanding turun mengawasi pelaksanaan proyek-proyeknya di lapangan. Hal ini ditegaskan ketua Parlemen Watch Indonesia Maluku, Freddy Rahakbauw kepada wartawan Minggu (8/6) di Ambon.

Diungkapkan Rahakbauw, selama kurun waktu tiga tahun terakhir, beberapa proyek yang ditangani Guntar Maha tidak pernah selesai dan tidak beres. Sembari mencontohkan, proyek air baku di Kudamati, Haruku  dan Boano dengan total nilai mencapai belasan miliar rupiah.

“Proyek-proyek tersebut hingga kini tidak beres, padahal negara telah mengeluarkan dana yang begitu besar akan tetapi proyek tidak satupun beres. Contohnya di Buano dimana dana yang dikeluarkan mencapai Rp.23 miliar. Namun proyek tidak selesai, “ ujar Rahakbauw.

Bahkan ketua Parlament Watch Indonesia Maluku ini dengan tegas meminta kepala BWS guna mencopot jabatan PPK dari tangan Guntar Maha, lantaran semua proyeknya gagal total.

“Guntar Maha semestinya diturunkan menjadi direksi saja lantaran gagal total dalam mengerjakan proyek yang dipercayakan kepadanya. Jangan sampai Guntar Maha menjadi virus dalam tubuh BWS yang menghancurkan nama baik BWS dimata masyarakat Maluku, “ tukasnya.

Ditegaskan pula, jika Guntar Maha tidak bisa dibina, maka dibinasakan saja sehingga ada efek jera bagi para PPK yang lain sehingga bekerja dan bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas yang diemban mereka selaku PPK. (**)
Share it:

Berita Pilihan Redaksi

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi