News Ticker

Jelang Puasa, Jalan-jalan Di Kota Ambon Tampak Lengang

Aktivitas warga masyarakat di kota Ambon, Provinsi Maluku khususnya sejak pagi hingga siang hari ini, sedikit berbeda dibanding hari-hari biasanya.
Share it:
Ambon,
Jl. Sultan Hairun, Kota Ambon

Aktivitas warga masyarakat di kota Ambon, Provinsi Maluku khususnya sejak pagi hingga siang hari ini, sedikit berbeda dibanding hari-hari biasanya. Hal itu terlihat jelas jelang memasuki bulan suci Ramadhan bagi kaum muslimin dan muslimah.
Pantauan Dhara Pos.com, Selasa (9/7), di sejumlah kawasan, tampak jalan-jalan yang biasanya dipadati kendaraan terlihat lengang.
Dibeberapa jalan antara lain, Jalan AY. Patty, Jalan Tulukabessy, Jalan Sultan Hairun hingga persimpangan Gong Perdamaian, Simpang Trikora depan Gereja Silo, maupun Kawasan Batu Merah, terlihat hanya beberapa kendaraan yang lalu lalang dan tidak terjadi penumpukkan dikawasan yang selama ini menjadi langganan macet.
Tampak, sejumlah pengendara baik roda empat maupun roda dua bebas memacu kendaraannya.
Begitupun dengan kawasan sepanjang Pasar Mardika hingga Batu Merah, akivitas jual beli yang terjadi bisa dikatakan menurun drastis dibanding hari-hari biasa. Hal ini dimungkinkan karena warga lebih memilih untuk berada di rumah.
Kondisi ini sangat berbeda pada sehari sebelumnya, Senin (8/7) dimana warga masyarakat begitu berbondong-bondong mendatangi pasar dan sejumlah pusat perbelanjaan lainnya sehingga menyebabkan terjadinya kemacetan.
Diantaranya Planet Departement Store, Oasis, Matahari Amplaz juga dipadati para pengunjung. 
Sementara itu, tampak sekelompok pemuda dan pemudi yang melakukan aksi damai menyusuri jalan AY. Patty. Dalam aksinya, mereka menyerukan kepada warga masyarakat untuk tetap menjaga Maluku agar tetap aman dan damai.
Selain itu, mereka menghimbau untuk tetap memelihara sikap toleransi dan saling menghargai antar sesama umat khususnya bagi umat Muslim yang akan menjalankan ibadah puasa.
Kendati demikian, pantauan Dhara Pos.com pada sore harinya, warga cukup banyak memadati ruas-ruas jalan, pusat perbelanjaan maupun pasar-pasar tradisional. Bahkan kemacetan terjadi di sejumlah kawasan antara lain Simpang Batu Merah, Pantai Mardika maupun simpang Gereja Silo.  
Perlu diketahui, ada sejumlah golongan yang sudah memulai ibadah puasa pada hari ini, Selasa (9/7), diantaranya Muhammadiyah, warga Kailolo sementara yang untuk kalangan umum baru akan menjalani ibadah puasa pada Rabu (10/7).(ajr)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

terima kasih telah memberikan komentar

Berita Pilihan Redaksi