-->
Home » » Welerubun Sesalkan Tudingan Korupsi Kepada Pasangan Calon

Welerubun Sesalkan Tudingan Korupsi Kepada Pasangan Calon

Written By Rian Rahanra on Rabu, 29 Mei 2013 | 07.10

Elat,
Jelang Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kabupaten Maluku Tenggara, tensi persaingan politik semakin meningkat diantara para pasangan calon. Namun, demi untuk memenuhi ambisinya, kerap kali dilakukan dengan cara-cara yang tidak etis, salah satunya dengan menyebarkan isu-isu yang menyesatkan, yang secara langsung telah mencemarkan nama baik para pesaingnya.
Teddy Welerubun, SH,  yang juga anggota DPRD Kabupaten Malra ketika di temui Dhara Pos di ruang kerjanya, belum lama ini, menyatakan, dirinya sangat menyesalkan tindakan sekelompok orang telah merusak citra bupati dan wakil bupati Malra.
Apalagi tindakan tersebut, kata Welerubun, adalah menuduh bupati dan wakilnya telah melakukan tindak korupsi.
”Sebelum kita teriakan orang, mestinya kita bersih dulu dan jangan asal teriak,” jelasnya.
Dikatakan, dirinya menjadi heran dan bertanya-tanya apa dasarnya sehingga beredar tudingan seperti itu. Pasalnya, karena semua anggota DPRD Kabupaten Malra dan Pemerintah duduk bersama  untuk membahas APBD (Anggran Pendapatan Belanja Belanja Daerah) sehingga, adalah suatu kemustahilan jika bupati dan wakilnya melakukan korupsi.
Ditambahkannya, DPRD akan segera menyurati Gubernur Maluku, Menteri Dalam Negeri sekaligus Presiden terkait masalah ini.
Olehnya itu, dirinya menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Malra, untuk tidak termakan dengan isu-isu yang tidak benar tersebut karena telah terbukti bahwa pemerintahan yang sekarang ini benar-benar bersih dari korupsi.
“Di Provinsi Maluku ini ada 11 kabupaten/kota, dan sesuai dengan hasil audit dari BPK dan BPKP Maluku, daerah yang bersih dari tindak korupsi dan dan lain-lainnya, hanya Kabupaten Maluku Tenggara,” tegasnya.(obm)
Share this article :

Poskan Komentar

terima kasih telah memberikan komentar

 
Copyright © 2013. Dhara Pos online - All Rights Reserved
Media Partner : Tribun-Maluku.com